19 Maret 2009

Cara Memainkan CD Game PS1 di Konsol PS2

ps2Sebelum kita memainkan CD PS1 di mesin PS2 Slim, kita harus mencari tahu dulu apakah modchip yang kita pakai di mesin PS2 Slim bisa untuk memainkan CD PS1? Caranya gampang kok, warna lampunya yang mana kalau PS2 Slim kamu sedang beroperasi? Biru, hijau atau kuning?? Kalau biru atau hijau, berarti kamu ga usah repot-repot untuk mencopot modchip yang ada di mesin PS2 Slim kamu. Tetapi kalau yang menyala lampunya warna kuning, itu berarti kamu harus mencopot dulu modchip yang ada di mesin PS2 Slim kamu. Tapi biasanya semua modchip yang ada di mesin PS2 Slim di seluruh indonesia sudah bisa menjalankan semua jenis CD PS1 kok. Kecuali jika kamu membeli PS2 Slimnya langsung dari Jepang atau di negara lain. ^-^

Semua jenis CD PS1 bisa dijalankan di semua jenis mesin PS2 Slim. Dan yang paling penting lagi, kita tidak perlu repot-repot membeli CD PS1 ORIGINAL yang harganya selangit untuk ukuran kantong orang Indonesia! ^-^ Termasuk CD bajakan juga bisa! Contohnya saya, mengunakan CD PS1 buatan sendiri (hasil copy dari bajakan). Atau juga bisa di download di internet. Tapi kayaknya itu tidak mungkin deh... ^-^ Coba aja kamu tanya di toko tempat kamu membeli masin PS2! Kalau dia tidak tahu, berarti dia kurang paham mengenai yang satu ini. Oh iyah, ada cara khusus lho agar kira bisa “menikmati” CD PS1 di mesin PS2 Slim.
  1. Masukkan CD PS1 (itu jelas... ^-^).
  2. Tekan dan tahan tombol power (agak lama dikit, kira-kira 3 detik), ampe hampir menyala baru lepas (kalo bisa jangan sampai menyala).
  3. Kemudian setelah 1 detik, dengan cepat langsung tekan tombol power sebanyak 3 kali (jangan terlalu cepat) dengan jangka waktu 2 detik.
  4. Ulangi jika belum bisa. Itu artinya PS2 Slim kamubaru pertama kali membaca CD PS1.
  5. Nah, kalau sudah berhasil masuk dan layar TV kamu berubah gelap, itu berarti kamu sudah berhasil! Tunggu saja hingga...
  6. ...Thararaaa... Dan keluarlah “secercah” cahaya yang menggambarkan Logo Old mesin PS1 ^-^ (beberapa PS2 Slim langsung masuk ke gamenya. Ga pake “acara” keluar logo dulu ^-^).
  7. Nah, nikmatin deh “hidangan” Game PS1 di PS2 Slim kamu! ^-^ Tapi ingat! Kamu tidak bisa menyimpan Save Data dengan menggunakan MC PS2! Kamu harus menggunakan MC PS1 sebagai media penyimpanannya. Kan lebih murah harganya dibandingkan MC PS2... ^-^
Jangan khawatir, optik PS2 slim kamu ga bakalan rusak meski harus terus menerus memainkan CD PS1. Karena menurut sumber, PS2 Slim kamu Cuma bekerja 70%-85% untuk media CD daripada kamu memainkan DVD PS2. Jadi ringan banget kan...?? ^-^ Selamat Mencoba!

25 komentar:

  1. ntar tak coba dulu pake cd ps1.....
    thanks boss...?/

    BalasHapus
  2. mau beli final fantasy 9 donk
    caranya?
    email gue d1_lucifer@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. untuk yang mau pesan, silahkan download brosurnya dilink berikut:

    http://www.4shared.com/file/104477764/d7cf43e5/SMART_PC_CORPORATION.html

    terimakasih telah berkunjung ;-)

    BalasHapus
  4. kalo main ps1 di ps2 matrik pake emulator apa bos...tolong kasi tau deh gua berani bayar dah..

    BalasHapus
  5. hmm... matrix'a versi berapa dulu sob? tergantung dari matrix itu sendiri. biasanya sih matrix yg dijual di indonesia sudah bisa untuk memainkan cd ps1 bajakan. kecuali kalo sobat membelinya di regional yg berbeda dari ketentuan modchip'a. semoga terbantu, terimakasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  6. tu bisa dipake gameshark yg CD ga??

    BalasHapus
  7. hai bro, saya dah ngetest pake cara itu, tapi ps2 slim, malah muncul layar merah "please insert ps1 or ps2 format disk"
    Gmn nih?

    BalasHapus
  8. ps2 Hd tebal gua hilang logo matrik nya setelah gua update / diinstal pake HDLoaderInstaller-v5 gimana yah cara nya supaya normal kembali ???sobat moga tau solusinya...

    BalasHapus
  9. koq hrus pke tekhnik bro..??
    apa memang hrs kayak gitu bru bsa main game ps1 d ps2..??ato itu semacam kode..??kayak di kebenyakan game..
    hahahah

    BalasHapus
  10. klo ps2 fat bisa tidak memainkan disc ps1??

    BalasHapus
  11. wah ngga bisa nih gan.
    ps2 pny ane yg slim ver 9
    lampunya nyala nya hijau
    udah ane coba lebih dr 10x
    tetep aja msk ke memory card atau
    tampilan insert playstation or playstation2 disc
    mohon pencerahan nya gan

    BalasHapus
  12. brow z sdh cb tp lama layarnya warna hitam gimana ya?

    BalasHapus
  13. uda gw coba, CD PS1 berhasil TERDETEKSI.....tapi mesinnya ngedetect cd tsb adalah AUDIO CD....bukan CD GAME....jadi ga bisa main....gimana yah?

    BalasHapus
  14. gw juga gk bisa nih
    tiap kali coba pasti keluar tampilan insert playstation or playstation2 disc

    BalasHapus
  15. buat agan-agan yg mengalami kesulitan dalam mencobanya, itu wajar gan. coz konsol ps2 yg belum pernah mendetect game ps1 ini akan lebih sulit diperintah. atau mungkin dalam proses menekannya yang tidak sesuai, kelamaan atau mungkin kecepetan. yg sedang-sedang saja gan. :)

    saya pun sudah pernah mencobanya pada mesin ps2 slim punya adik saya. namun terkadang masih salah-salah-benar hehe. maklum gan, salah sedikit dalam penekanan tombol powernya bisa salah.

    saya sarankan sih mending main game ps1 nya di komputer aja gan, kan lebih enak bisa menggunakan gameshark tanpa menggunakan cd. apalagi mainnya pakai IMAGE juga bisa (tanpa cd). saya juga menjual softwarenya biar bisa dimainin di komputer. + ada tambahan gameshark didalamnya. harganya juga ga mahal-mahal amat kok gan, cuman 10 ribu. yg minat, silahkan download brosurnya DISINI!

    kami juga jual game ps1 nya gan, biar agan ga ribet nyarinya. bisa di liat listnya di brosurnya. makasih, semoga bermanfaat. :)

    BalasHapus
  16. gua coba malah save an data di memory gua ilang semua, mana kapasitasnya jadi 99 kb doang lagi, ada saran ga

    BalasHapus
  17. Diformat aja. Kami menjual cd format mc ps2. Cek di masqulin.wapsite.me/kaskus untuk melihat katalaog. Thx :-)

    BalasHapus
  18. thank's gan info nya, saya mau coba dulu...., cuman cari cd ps1 nya sekarang susah banget

    BalasHapus
  19. bisa order cd ps1 GT2 yang 2 cd ga..,brapa harganya

    BalasHapus
  20. ane dah coba tu caranya salah gan yg bner
    masukin kaset ps 1 ke konsol ps 2 lo ..habis tu lo tekan tombol power 2 kali tpi yg cpet

    BalasHapus
  21. dijamin bisa 1000000%

    BalasHapus
  22. Udh dicoba tapi kok gabisa ya? Malah keluar gambar yg merah gt._.

    BalasHapus
  23. Asik harvest moon btn jalan gan.. Tks

    BalasHapus

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.