17 Maret 2009

The Story Game of Star Ocean


The Story Game of Star OceanCerita diawali dengan meluncurnya suatu benda asing menuju orbit suatu planet(Expel). Kemudian adegan beralih ke planet Milocinia dimana ada sekelompok peneliti yang dipimpin oleh Ronixis Kenni, penjelajah angkasa senior dan juga Ayah dari Claude hero kita.

Sewaktu mereka menyelidiki kubah aneh di planet ini, Claude tanpa sengaja tersedot ke dalam suatu mesin aneh yang mereka temukan, yang merupakan alat teleporter. Mesin ini mengirim Claude ke suatu koordinat tertentu.

Begitu tersadar Claude terbangun dalam hutan. Dia mencoba menghubungi Ayahnya melalui komunikatornya tapi tidak berhasil. Selagi berpikir dia ada dimana di depannya melintas seorang gadis dan di belakangnya mengikutinya seekor monster.

Dalam usaha menolong gadis itu Claude tanpa sadar menggunakan phase gun miliknya. Selanjutnya gadis tersebut memeperkenalkan dirinya sebagai Rena Lanford dan mengajak Claude untuk pulang bersamanya ke desanya Arlia. Tiba di desa itu Claude tanpa sadar telah mengakibatkan terjadi kesalahpahaman penduduk desa terhadap dirinya.

Rupanya Rena bercerita ke walikota Regis, bahwa saat Claude menyelamatkan dirinya dia melihat Claude menggunakan pedang cahaya (sword of light), sehingga Rena dan lainnya menganggap Claude sebagai Warrior of Light yang ada dalam ramalan, yang akan muncul saat Expel dalam bahaya.

Rupanya planet ini sedang menghadapi masalah serius dengan munculnya batu aneh dari langit yang jatuh di daratan El. Batu itu mereka namakan Sorcery Globe, tampaknya setelah kejatuhan batu itu sering terjadi banyak bencana seperti gempa, dan mulai bermunculan banyak monster.

Setelah mendengar cerita ini dari mayor Regis, Claude paham masalahnya tapi dia mengatakan bahwa dia bukan ksatria dalam legenda tersebut, walaupun dia tidak bisa mengatakan darimana asalnya. Tetapi Claude berkata bahwa dia akan mencoba mencari tahu tentang batu meteor tersebut, sekalian mencari petunjuk yang bisa membawanya pulang ke planetnya.

Mendengar rencana Claude, Rena memutuskan untuk ikut serta karena dia ingin mengetahui kaitan dirinya dengan kemampuannya menyembuhkan orang lain yang jelas bukan dari keturunan, karena Rena sewaktu kecil ditemukan di dalam hutan sendiri bersama reruntuhan pesawat.

Tujuan mereka pertama adalah ke Cross Castle untuk mencari informasi dan ijin dari Raja untuk melintas ke El. Di ibukota mereka bertemu dengan Celine yang minta bantuan untuk menemaninya ke Cross Cave dalam mencari buku teks kuno. Setelah mendapatkan buku ini mereka memutuskan untuk mampir sebentar di Mars desa Celine untuk meminta bantuan Elder menerjemahkan isi bukunya.

Di desa Mars mereka malah terlibat dalam upaya membebaskan para anak-anak yang diculik oleh Bandit. Disini Rena bertemu dengan Dias kawannya dari kecil. Rupanya Dias disewa Elder untuk membantu mereka. Setelah menolong anak-anak tersebut Claude kembali meneruskan perjalannya menuju Clik.

Tiba di Clik saat mau berangkat dengan kapal laut mendadak terjadi gempa hebat yang disusul oleh gelombang Tsunami yang menghancurkan Clik (seperti kejadian di Aceh dulu). Claude dkk, terpaksa melakukan jalan memutar ke El, dengan menyeberang ke daratan Lacour dulu melalui Herlie.

Malamnya saat mereka tiba di kota Hilton, Claude yang menginap di penginapan setempat mencoba menghubungi Calnus kapal Ayahnya sekali lagi tapi tetap tidak berhasil. Tanpa disadari olehnya Rena mengamati semua yang terjadi.

Ibukota Lacour rupanya sedang bersiap mengadakan turnamen bela diri tahunannya. Karena semua orang termasuk raja sedang sibuk menghadapi acara ini apalagi ditambah gossip tentang senjata rahasia yang sedang dibuat istana, maka Claude terpaksa menunggu turnamen selesai. Sambil menunggu Turnamen selesai Claude mendaftarkan diri untuk ikut serta.

Di turnamen ini Claude bertemu kembali dengan Dias yang ikut serta juga, saat di final Claude terpaksa mengakui kehebatan Dias dan hanya menjadi juara kedua. Tetapi raja tetap tidak bisa ditemui saat turnamen berakhir maka Claude pergi dulu ke kota Linga di sebelahnya untuk mencari orang yang dapat membantu menerjemahkan isi buku dari Cross Cave(rupanya Elder Mars tidak bisa membacanya juga).

Saat kembali dari Linga, Claude mendapati Ibukota dalam status siaga. Rupanya pasukan monster sedang bersiap menyerbu Lacour dari El. Claude yang ingin membantu menemui Raja. Raja lalu menyuruh Claude pergi dengan Leon untuk mencari batu energi di Hoffmann Ruins yang akan digunakan untuk tenaga Lacour Hope senjata rahasia yang sedang dikembangkan istana.

Begitu berhasil mendapatkan batu yang dibutuhkan dari Hoffmann Ruins, Claude kembali ke istana dan Raja mengutus Claude untuk membantu pasukan di garis perbatasan untuk menghadang para monster sampai Lacour Hope siap. Begitu senjata itu siap Leon segera memasangnya dan meriam itu pun ditembakkan ke arah monster yang datang. .

Serangan meriam itu sanggup menghancurkan sepasukan monster tersebut. Melihat kesuksesan yang ada Raja memutuskan akan mengirim pasukan ke El untuk menghancurkan Sorcery Globe di pusatnya di Eluria Castle. Saat dalam kapal yang bertolak ke El, muncul lagi sepasukan monster yang menyerbu kapal. Tapi kali ini Lacour Hope tidak bisa menembus perisai pemimpin monster itu, malah kapal laut mereka yang dihancurkan.

Claude kembali terbangun di pinggir pantai dengan Leon saat itu mereka terpisah dari yang lain sewaktu kapal mereka hancur. Dari pinggir pantai Claude menemukan desa terdekat di dalam desa kawan-kawannya telah menunggu Claude. Dengan Leon yang akhirnya bergabung , kelompok Claude mencoba untuk menyerang kastil Eluria, yang kini telah diubah oleh para monster sebagai markas mereka.

Di dalam kastil setelah melewati puzzle pintu Claude tiba di lantai atas mendadak radionya berbunyi dan mngirimkan sinyal teleport. Claude rupanya telah dipanggil pulang ke Calnus, tapi Claude malah meminta Ayahnya untuk mengembalikan dirinya ke Expel, karena dia ingin berjuang bersama yang lainnya.

Setelah kembali ke Eluria, Claude memutuskan untuk tinggal sementara disini sampai masalah selesai dan dia meninggalkan radionya. Tiba di lantai teratas mereka melihat Sorcery Globe yang dikelilingi oleh beberapa orang misterius. Mereka menyebut diri mereka The 10 Wise Man. Rupanya mereka mahhluk dari planet Nede dan mereka juga mengenali Rena sebagai salah satu ras mereka.

Mengetahui bahwa mereka ingin mnghancurkan Expel Claude dkk, menentang rencana mereka. Salah satu dari para sage tersebut lalu menyerang kelompok Claude hingga kalah. Setelah mereka kalah waktu kehancuran Expel pun mulai, dan planet ini meledak.

Claude dan yang lainnya terbangun di planet Nede, mungkin mereka terbawa dalam pesawat para sage. Dari hutan di Nede mereka tiba di Central City dimana mereka bertemu dengan Narl walikotanya. Dari Narl Claude mngetahui tentan sejarah planet ini dan para Wise Man.

Narl menyarankan agar Claude mengumpulkan 4 buah energi Nede yang tersebar di 4 lokasi yaitu field of knowledge, power, love, courage. Setelah mendapatkan ke empat benda ini Narl menyarankan mereka menyerang Fienal markas para Wise Man.

Ternyata serangan ke Fienal gagal, para sage yang menghadang di sana sangat kuat untuk dilawan Claude cs. Setelah gagal Claude kembali ke Central City menemui Narl. Narl lalu menyarankan agar mereka pergi menemui Dr. Mirage ilmuwan yang akan membuat senjata untuk mereka dalam menghadapi para sage.Tetapi Mirage meminta mereka membawakannya mineral dari gua terdekat.

Setelah mineral didapatkan Mirage lalu bekerja membuatkan senjata untuk mereka. Bebrapa hari kemudian Dr. Mirage menemui Claude dkk, dengan senjata barunya dia memberi Claude Sacred Tear, Rena Fallen Hope dan yang lainnya Void Matter yang membungkus senjata mereka dengan antiproton, selain itu dia juga sudah membuat simulasi pertarungan para sage.

Akhirnya Claude siap untuk kembali ke Fienal sekali lagi, Sebelum pergi Mirage memberi mereka Crest of Enchantment. Di dalam Fienal tim Claude harus berhadapan dengan para Wise Man yang tersisa sebelum mereka bisa berhadapan dengan Indalecio pemimpin para Sage ini.

Pertarungan terakhir dengan Indalecio sangat sulit dan lama selesainya, karena Indalecio sangat kuat tetapi akhirnya bersama-sama dengan yang lainnya Claude berhasil mengalahkan Indalecio, dan terakhir Crest of Enchantment lalu menahan Crest of Annihilation serta mencegah rencana Indalecio untuk menghancurkan Nede.

(Note : story ini disusun berdasarkan versi skenario Claude)

THE END

Related Posts by Categories



0 komentar:

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com