23 Desember 2009

Jangan Ragu Untuk Beramal


Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah kisah dari Internet yang telah diprint oleh rekan saya. Kisah ini terjadi saat Idul Adha. Berikut kisahnya:

Ada seorang bapak ingin membeli kurban, kemudian memilih kambing. Setelah itu Tanya kambing yang pertama harganya 2juta. Tanya kambing yang kedua hartanya 1,5juta. Dalam hati si bapak berkata,”jika saya pilih yang 1,5juta maka sisa uangnya bisa digunakan untuk mengganti ban mobil”.

Setelah itu datang seorang kakek dengan sepeda ontelnya. Bertanya kepada penjual kambing, “kambing yang ini berapa”. 2Juta, jawab penjual. Karena penjual ragu si kakek akan membelinya maka ditawarkannya kambing yang agak lebih murah,”Yang ini saja kek, 1,5Juta”. Si kakek tidak mau dan berkata,”Tahun ini saya mau berkurban besar, jadi saya beli yang 2juta”. Kemudian si kakek langsung mengeluarkan uangnya cash. Selesai membeli kambing kakek bergegas pulang dengan membawa sepeda ontelnya.

Melihat kejadian tersebut si bapak merenung,”si kakek saja yang membawa sepeda ontel mampu berkurban kambing seharga 2Juta, sedangkan saya memilih yang lebih murah dengan alasan sisanya bisa dibelikan ban mobil yang tidak kubawa ke akhirat”

Begitulah kurang lebih ceritanya, jadi mulai sekarang. Biasakan untuk beramal semampu kita. Selain menabung untuk di akhirat kelak, juga ikut membantu rekan-rekan yang sedang kekurangan.

Sumber: http://spongebaykun.blogspot.com/

Related Posts by Categories



2 komentar:

sinjay school mengatakan...

beramal harus iklas, tidak usah dipaksakan

Arief Masqulin mengatakan...

setuju!

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com