25 Desember 2009

Sarjana Muslim Tolak Teori Evolusi Darwin


Sarjana Muslim di seluruh dunia semakin menolak teori evolusi Darwin. Akademisi muslim juga menilai telah diminta untuk membuat pilihan biner Darwinisme dan penciptaan.

Klaim itu dibuat oleh Nidhal Guessoum, Profesor Fisika dan Astronomi di American University of Sharjah di Uni Emirat Arab, pada sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh British Council untuk merayakan peringatan dua abad kelahiran Darwin.

Dia mengatakan kepada para pendengarnya bahwa negara-negara seperti Tunisia, Mesir, Turki, Pakistan dan Malaysia, hanya 15 persen orang yang disurvei percaya teori Darwin "benar" atau "mungkin benar".

Jajak pendapat ia dilakukan di universitas sendiri dan menunjukkan 62 persen dari dosen dan mahasiswa muslim percaya evolusi sebagai "teori belum terbukti", dibandingkan dengan 10 persen dari profesor non-Muslim yang percaya.

"Tingkat penerimaan evolusi dan gagasan tentang evolusi pengajar sangat rendah," katanya.

"Aku bertanya-tanya, apakah semua orang yang berpendidikan menolak evolusi? Mereka bahkan menolak fakta bahwa itu harus diajarkan sebagai pengetahuan ilmiah. "

Dr Guessoum, seorang Muslim Sunni, mengatakan meskipun bertentangan dengan beberapa keyakinan, evolusi tidak bertentangan dengan Islam, kecuali teks dibaca terlalu harfiah.

"Banyak sarjana Muslim, dari zaman keemasan Islam hingga hari ini, mengadopsi pandangan dunia evolusi," katanya.

Namun dia mengatakan beberapa Muslim mengambil ide dari dalam hati. "Ini adalah masalah serius," katanya.

"Itu akan seperti pergi ke murid-murid saya dan memberitahu mereka planet tidak berhubungan dengan bintang-bintang, tidak ada hubungan antara mereka dan gravitasi menarik atau radiasi, dan mereka semua diciptakan pada satu hari. Kami tidak akan bermimpi menggambarkan kosmos dalam cara yang menggelikan ... Kita tidak bisa membiarkan orang-orang untuk pergi ke abad 21 tanpa memahami ilmu pengetahuan.

Related Posts by Categories



0 komentar:

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com