24 Desember 2009

Timoho Expo Alternatif Wisata Akhir Tahun


Yogyakarta - Bingung mencari tempat wisata akhir tahun? Mungkin Yogyakarta bisa jadi salah satu referensi.

Di Kota Pelajar ini akan digelar Timoho Expo. Sebuah pameran yang menggabungkan unsur pertanian dan kuliner yang akan digelar di depan Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta, pada 24-27 Desember 2009.

"Acara tersebut berawal dari kondisi di Yogyakarta, khususnya di Malioboro yang sangat ramai pada saat musim libur sehingga kami mencoba menggelar acara di Timoho sebagai upaya untuk memecah keramaian di Malioboro," kata Ketua Paguyuban Kuliner Yogyakarta Sigit Ngudiarto di Yogyakarta.

Upaya untuk memecah keramaian di Malioboro saat musim libur memang tidak dapat dilakukan hanya dengan menggelar satu kali event saja, tetapi ia berharap Timoho Expo tersebut dapat menjadi embrio sebuah event untuk memecah keramaian Malioboro.

"Kami telah mengajukan usul ke Pemkot Yogyakarta untuk menggelar event secara rutin pada Sabtu dan Minggu di jalan depan rumah dinas, tetapi masih terganjal izin karena pada Minggu selalu digelar senam pagi," kata Sigit Ngudiarto.

Mengenai Timoho Expo, Sigit berharap acara tersebut menjadi one stop shopping and dinning bagi pengunjung sehingga pengunjung tidak hanya dapat menikmati aneka kuliner khas Yogyakarta dan kreasi lainnya, tetapi juga dapat membeli barang-barang cenderamata.

Akses jalan di Jalan Ipda Tut Harsono tersebut juga tidak akan ditutup 100 persen karena panitia penyelenggara akan menyisakan jalan selebar 6m untuk arus lalu lintas dari selatan ke utara.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) Yogyakarta Agung Gunawan berharap, dengan adanya kegiatan yang menggabungkan kuliner dan pertanian, maka pengusaha kuliner di Yogyakarta dapat mengambil bahan langsung ke petani.

Sebanyak 96 peserta akan ikut serta dalam kegiatan tersebut yang juga akan diikuti oleh berbagai kegiatan pendukung seperti festival dolanan anak, festival band indie dan dialog dengan berbagai tema.

Festival tersebut akan dibuka sejak pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Related Posts by Categories



0 komentar:

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com