17 Desember 2009

Tips Makanan Apa Saja Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Hormon Pria


Tips Makanan Apa Saja Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Hormon PriaTanpa kita sadari, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita bisa mempengaruhi potensi dari tiap sperma. Pola makan yang tidak sehat dapat menurunkan kualitas dan kuantitas dari sperma. Karena itu, ketahuilah nutrisi apa saja yang baik dikonsumsi agar bisa membuat istri cepat mengandung.

Fertilitas atau kesuburan bukan hanya menjadi masalah kaum wanita saja, karena sebuah penelitian menunjukkan lebih dari 40 persen masalah kesuburan disebabkan oleh kaum pria. Pola makan yang sehat tidak hanya bisa membuat istri menjadi cepat mengandung, tapi juga memungkinkan si kecil yang dikandungnya memiliki berat badan yang ideal. Karena berat badan bayi yang rendah, bisa menimbulkan masalah serius pada anak nantinya.

Seperti dikutip dari Babycenter, Selasa (15/12/2009) nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi pria agar bisa meningkatkan kualitas sperma dan kesuburannya, yaitu diantaranya:

1. Konsumsilan makan-makananan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan.
Nutrisi ini bisa membantu mencegah sperma yang cacat dan meningkatkan motilitas (gerakan dari sperma). Sebaiknya konsumsi jus jeruk yang mengandung 124 miligram vitamin C atau minimal 90 miligram setiap harinya, tapi jika Anda merokok sebaiknya konsumsi 125 miligram vitamin C.

2. Cukupi asupan zink dalam tubuh anda.
Beberapa penelitian menunjukkan dalam waktu jangka pandek, pria yang kekurangan zink dalam tubuhnya bisa mengurangi volume dari air mani dan kadar testosteronnya. Setiap hari setidaknya konsumsi 11 miligram zink yang bisa berasal dari kerang tiram, daging tidak berlemak (tenderloin), kacang yang dipanggang dan daging ayam hitam.

3. Penuhi kandungan asam folat.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki kadar vitamin B yang rendah, bisa menurunkan jumlah sperma. Sehingga kemungkinan akan mengurangi proses terjadinya pembuahan. Konsumsi asam folat setidaknya 400 mikrogram setiap hari yang bisa didapatkan dari sereal, sayuran hijau, kacang polong dan jus jeruk.

4. Meningkatkan asupan kalsium dan vitamin D.
Menurut penelitian dari University of Wisconsin di Madison, mengonsumsi 1.000 mg kalsium dan 400 IU (10 mikrogram) vitamin D bisa meningkatkan kesuburan seorang pria. Sumber kalsium yang baik adalah skim milk dan yogurt. Sedangkan untuk sumber vitamin D bisa diambil dari susu dan salmon.

5. Mengurangi konsumsi alkohol.
Mengonsumsi minuman anggur (wine), bir atau minuman keras lain yang mengandung alkohol, bisa mengurangi jumlah sperma dan kadar testosteron dalam tubuh pria. Selain itu juga dapat meningkatkan jumlah sperma yang abnormal dan ejakulasi dini.

Jika Anda dan pasangan berniat untuk cepat memiliki keturunan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi nutrisi-nutrisi tersebut agar istri tercinta bisa segera mengandung bayi yang sehat. ^_^

Sumber: adarossyat.blogspot.com

Related Posts by Categories



5 komentar:

Djalie mengatakan...

wah......dari kemaren ngebahas sex mulu....w jadi pngen ngesexs jadiy :D

xixixixixixixixixixixi

Arief Masqulin mengatakan...

Jiaaah... Error lu bang Djalie :D

neilhoja mengatakan...

wah, trims nih tipsnya..

Arief Masqulin mengatakan...

ok, makasih juga ya dah mampir :D

Rossy R mengatakan...

Ok deh

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com