10 Agustus 2010

Kisah Cinta Sejati, dari Suami yang Ikhlas



Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. 

Suatu acara yang luar biasa mengesankan. Mempelaiwanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai. 

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, "Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan" katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.

"Masing-masing kita akan mencatat hal-ha lyang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia....." 

Suaminya setujudan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing. Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya.

"Aku akan mulai duluan ya", kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya,sekitar 3 halaman. 

Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa air mata suaminya mulai mengalir.

"Maaf, apakah aku harus berhenti ?" tanyanya.

"Oh tidak, lanjutkan..." jawab suaminya

Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yangterdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia.

"Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu". 

Dengan suara perlahan suaminya berkata "Aku tidak mencatat sesuatupun dikertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu.
Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang.... " 

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya...

Ia menunduk dan menangis.....


Dalam hidup ini,banyak kali kita merasa dikecewakan, depressi, dan sakit hati. Sesungguhnya takperlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut.

Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk,mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita ?

Saya percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk.

Diterjemahkan daritulisan : Trevor Klein.  

"Sukses tidak harus berarti banyak UANG. Menjadi orang BAIK juga itu termasuk SUKSES"  

[pengirim : Q-Tien ]



Komentar dari Para Sahabat:

1. keren bgt mnghrukan artikel'y andai bsa sprti mrka. . .

2. cinta tak sampai itu hal biasa,tetapi yang luar biasa adalah kita mencintai seseorang tetapi tak mungkin diucapkan,bukan tak berani,melainkan ia telah menjadi milik seseorang,

3. memang tiada manusia yang sempurna, jadi jangan berharap nanti menemui cinta sejatinya seseorang yang sempurna. karena sesempurna-sempurna manusia walaupun sedikit pasti ada cacatnya. terima kasih 

4. jika kita mencintai seseorg maka jgn lah pernah mencoba utk merubah org tersebut menjadi seperti yg kita inginkan tp belajar lah mencintai kekurangan dari pasangan kita walaupun kt kadang merasa ingin sekali marah setiap kali dia mengulangi kesalahan yg sama.. always smile and love him in your the deepest heart..heheehe.

5. sO CwEAT,,,,,,,,

benar bang9t dhe ceritanya...ini bukan sekedar cerita biasa.....

6. keterbukaan satu dengan yg lain 
membawa kita kepada kesadaran diri.. 
tp menerima satu dengan yg lain secara tulus 
membawa kita kepada kebahagiaan hidup.. 

good article.... 

7. Keren banget...cerita ini seharusnya menjadi pelajaran juga buat artis-aktor yang suka kawin cerai!!!!buat saya ini sangat menyentuh dan menjadi pelajaran buat saya dengan istri saya......

8. KEREN,,,,

9. keren.... cuma itu kata yang bisa kukatakan, artikel ini menginspirasiku untuk tidak lai menangisi hal yang bikin kita sakit hati, hidup terlalu singkat untuk merenungi hal2 yang gak penting.... 

10. Bagus banget ceritanya..benar2 menyentuh hati.... 
Terimalah pasangan kita apa adanya dengan hati yang ikhlas..Insya Allah pasangan kita bisa mencintai dengan setulus hati... 
thx rileks.com...

11. Wah aku sampai ga bisa berkata2 neh.....bagus banget seh ceritanya....ini bisa menjadi pelajaran buat kita smua yah......karena hidup itu cuma satu kali jadi nikmatilah yang sudah Tuhan berikan dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan penuh ucapan syukur.....

12. pelajaran buat kita tentu nya... ! 
kadang kita tidak tau apa kekurang 
yang ada pada kita , yang terlihat 
oleh kita hanya kekurangan pasang 
an kita , cinta full ya mau meneri 
ma dan mencintai kekurangan nya... 
ke iklhasan pasangan kita adalah 
yang utama dan tentu nya sambil 
memperbaiki kekurangan diri kita 
di dahulukan ,mudah2an dpt yg type 
begini deh.......

Related Posts by Categories



1 komentar:

mishima mengatakan...

yaa ampun... bahagianya mendapat suami seperti itu.. hiks..hiks..

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com