17 Maret 2009

The Story Game of Wild Arms


The Story Game of Wild ArmsSeribu tahun yang lalu di dunia Filgaia terjadi perang antara pihak manusia dibantu ras Elw melawan ras Demon pimpinan Mother. Waktu itu Demon datang ke Filgaia melalui menara Ka Dingel. Tujuan Demon menyerang adalah untuk menghancurkan Filgaia dan menciptakan dunia Malduke. Elw yang membantu manusia mempunyai alat perang berupa Golem. Sementara manusia bisa memanggil Guardian. Karena kekuatannya masih dirasa kurang, maka Elw bereksperimen menciptakan manusia setengah robot (Holmcross). Penemuannya itu berhasil, namun diikuti pula oleh Demon yang lebih kuat daripada sebelumnya. Akhirnya perang tersebut berakhir dengan kemenangan di pihak manusia. Ka Dingel yang menjadi penghubung dua dunia pun lenyap tenggelam di tengah lautan. Untuk mencegah terjadinya perang kembali, para Demon dan Mother disegel di Artica. Setelah Filgaia damai kembali, Elw mengasingkan diri dari dunia manusia. Guardian menghilang dari dunia dan Golem 'tidur' dengan tenang. Sementara para Demon yang masih tersisa terus mencari cara untuk membangkitkan kembali Mother dan Ka Dingel.

Beberapa tahun yang lalu di kastil Artica, seorang raja dengan tiga anggota Fenril Knight yaitu Coldbird, Garrett (Jack) dan Ryan ingin memeriksa keadaan Cocoon (kepompong Mother). Setelah sampai, sang pemimpin bersyukur karena Cocoon miliknya masih ada. Tidak lama datanglah Elmina dari ruangan lain yang siap membantu mereka. Tiba-tiba semua orang dikagetkan dengan serangan mendadak yang membuat Ryan tewas. Muncul Alhazad yang meminta Cocoon diberikan padanya. Raja yang ketakutan bersedia memberikannya, asal nyawanya bisa selamat. Tetapi Alhazad mengingkarinya dengan tetap membunuhnya. Coldbird lalu memerintahkan Garrett dan Elmina untuk segera keluar dari kastil itu. Sementara dia akan menahan Alhazad. Setelah Garrett sampai di pintu keluar, Elmina malah mengunci gerbang dari dalam. Dia menyuruh Jack untuk menyampaikan semua kejadian ini pada dunia. Sementara itu dia akan tetap menunggu kedatangannya hingga suatu hari nanti. Alhazad pun datang dan bersiap untuk membunuhnya. Setelah semua beres Alhazad pun kembali ke tempat Cocoon dan menemui Zeikfried (Zeik).

Beberapa tahun kemudian...

Di Adlehyde, Rudy mendengar telah terjadi sesuatu di Lolithia Tomb. Dia bertemu dengan Emma yang meminta untuk pergi menyelidikinya. Rudy lalu bertemu dengan Jack dan Cecilia yang ingin pergi juga. Maka mereka bertiga pergi bersama-sama menuju ke sana. Setelah sampai di ruangan paling dalam, mereka menemukan Golem. Segera saja mereka memberi tahu Emma tentang penemuannya itu. Dia sangat senang sekali dengan hasil temuan Rudy dan tim. Emma berjanji akan membayar upahnya pada perayaan festival. Mereka pun kembali ke Adlehide. Cecilia kembali ke kastil dan bertemu dengan ayahnya, sementara Rudy dan Jack tinggal di penginapan. Besoknya Rudy dan Jack pergi ke festival untuk menemui Emma. Setelah mendapatkan bayaran yang kemarin, mereka berdua pun kembali ke kota. Tiba-tiba suasana di sana menjadi gelap, meteor pun berjatuhan dari langit dengan diikuti munculnya pasukan monster yang membakar Adlehide. Semua orang pun menjadi panik dibuatnya. Cecilia yang mengetahui kejadian tersebut lalu keluar kastil untuk membantu Rudy dan Jack mengevakuasi penduduk.

Tidak lama berselang datang utusan Belselk yang meminta Tear Drop milik Cecilia. Bila dia tidak memberikannya maka Adlehide akan di hancurkannya. Raja tidak peduli dengan semua resikonya. Dia menyuruh Cecilia untuk tetap diam di dalam kastil apapun yang terjadi. Rudy yang tidak mengerti dengan kehendak raja lalu mengajak Cecilia untuk keluar dari kastil secara diam-diam. Mereka lalu menemui Belselk dan memberikan Tear Drop padanya. Ternyata tidak hanya Tear Drop, Golem pun dia ambil juga. Cecilia lalu meminta maaf pada ayahnya karena telah melanggar perintahnya. Raja tidak menyalahkan dirinya justru dia bangga padanya. Setelah itu dia pun meninggal. Cecilia lalu berjanji akan mencari dan merebutnya kembali. Satu minggu setelah hari penyerangan Rudy dan Jack menemui Cecilia. Cecilia meminta Rudy untuk ikut bersamanya. Setelah dipertimbangkan dia pun setuju dan segera menemui Johan. Dia menyuruh mereka untuk pergi ke kuil di dekat Milama. Rudy dan tim pergi ke Milama dulu untuk mencari informasi. Dari pemilik pub, mereka pun mendapat kunci kuil.

Di dalam kuil Rudy bertemu dengan Gurdijeff, Fengalon dan Moa Gault. Sebelumnya mereka diuji dulu kekuatannya. Setelah lolos dari ujian tiga Guardian pun bersedia membantunya. Sementara itu di tempat lain (Photosphere), para Demon mengadakan pertemuan rahasia. Mereka memperbincangkan tentang Elw yang berpihak pada manusia. Menurut Belselk usaha untuk membangkitkan kembali Mother tidak akan gagal karena ada Tear Drop. Kembali lagi ke Rudy tim, mereka di-teleport oleh Guardian ke suatu tempat dekat Baskar. Mereka lalu menemui Mayor di desa ini. Mayor bermimpi bahwa akan ada tiga pahlawan utusan Zephyr yang akan melindungi Baskar. Dia menyuruh mereka untuk mencari patung Guardian di gunung Zenom. Ketika sampai di puncaknya Rudy bertemu lagi dengan Belselk yang berhasil menghancurkan patung Guardian. Dia lalu pergi dengan meninggalkan monster bawahannya. Setelah membereskannya, mereka mendapatkan kekuatan Denogenos. Karena patungnya sudah retak dan tidak bisa digunakan lagi. Jack mengajak Rudy dan Cecilia untuk mencari patung lainnya.

Sementara itu di tempat lain Cocoon mulai sedikit berkembang. Zed yang ada di sampingnya mulai senang karena tugasnya akan selesai. Kembali ke Rudy dan tim, mereka kembali lagi ke Baskar. Mayor sangat terkejut karena patung Guardian-nya sudah rusak. Dia lalu menyuruh Rudy dan tim ke Saint Centour dan Port Timney untuk mencari patung lainnya. Pertama mereka pergi ke Saint Centaur dulu. Mereka menemui Sheriff dan memberitahukan tujuannya. Sheriff mengatakan bahwa penduduk di sini tidak ingat apa yang terjadi sebelumnya. Dia menduga ada kaitannya dengan menara Cage. Mereka pun pergi ke sana untuk menyelidikinya. Setelah sampai di puncak menara, mereka sudah ditunggu oleh Alhazad. Dia me-ngatakan bahwa Rudy dan tim selalu saja mengganggu rencananya. Mereka lalu masuk ke dalam perangkapnya. Rudy tim tidak bisa keluar dari perangkap tersebut. Datang Jane dan McDullen yang menawarkan bantuan dengan bayaran tentunya. Rudy menyanggupinya karena tidak ada jalan lain. Rudy merasa bahwa akan terjadi sesuatu di Saint Centaur.

Mereka kembali ke Saint Centaur. Tapi terlambat, desa sudah kosong. Rudy mendekati patung Guardian di tengah alun-alun kota dan mendapat kekuatan Ione Paua. Rudy menyangka pasti ini ulahnya Alhazad. Mereka lalu melanjutkan perjalanan ke Port Timney sebelum keduluan oleh Alhazad. Di Photosphere Cocoon sudah mulai terbuka, Mother pun hampir sepenuhnya bangkit. Lalu terjadi perbedaan pendapat antara Zeik dan Belselk. Belselk pergi dengan rencananya sendiri. Sementara Zeik menyuruh Lady Harken dan Alhazad untuk meneruskan rencana semula. Kembali ke Rudy dan tim yang sudah sampai di Port Timney. Mereka bertemu dengan Bartholomew (Bart) yang mengatakan ada benda Crystal Bud di kuil tersembunyi dibalik padang pasir. Dengan benda tersebut dia bisa menikahi gadis pujaannya. Jack mengatakan mungkin saja ada patung Guardian di kuil tersebut. Setelah mendapatkan benda tersebut, kuil itu pun runtuh. Sebelum keluar Rudy dan tim bertemu dengan Ge Ramtos yang bersedia membantunya.

Rudy dan tim kembali ke Port Timney dan memberikan Crystal Bud pada Bart. Tidak lama datang Drake yang ingin melihat calon pengantin Bart. Bart mengatakan bahwa calon pengantinnya adalah Cecilia dan akan dinikahinya besok. Drake tidak percaya dan malah mentertawainya sambil berlalu pergi. Cecilia tentu saja tidak setuju dengan rencana Bart. Bart mengatakan itu hanya pura-pura saja. Sebagai imbalannya Cecilia akan diajak berkeliling lautan dengan kapal Sweet Candy. Hari pernikahan Bart dan Cecilia tiba juga . Upacara pernikahan terhenti dengan datangnya Zed. Dia menantang Rudy untuk bertarung dengannya. Dia pun kabur karena merasa tidak bisa menang. Semua kru kapal menjadi panik. Rudy dan tim lalu memeriksa keadaan patung Guardian. Datang Lady Harken (Harken) yang menghancurkan patung terakhir. Setelah itu dia pergi menghilang. Dari patung yang rusak Rudy tim mendapat kekuatan Nua Shacks. Jack menjadi khawatir karena semua patung sudah rusak. Kembali ke Photosphere Mother sudah sepenuhnya bangkit. Dia siap untuk menghancurkan dunia.

Sebagai ucapan terima kasih telah membantunya, Bart meminjamkan kapalnya pada Rudy dan tim. Dengan kapal tersebut mereka menjelajahi lautan hingga tiba di Rosetta dan bertemu Mariel. Ternyata dia tidak disukai oleh masyarakat sekitarnya. Jack menjadi teringat karena sebelumnya dia pernah melihatnya dalam bentuk hologram di kuil Memory. Datang anaknya Mayor dan kedua temannya yang ingin mengganggu Mariel. Untung Rudy segera membelanya dan mereka pun pergi. Mariel lalu bercerita bahwa Mayor Hernandez sedang sakit. Dia mengatakan ada tanaman obat Arnica yang bisa menyembuhkannya. Rudy pun mengajak Mariel untuk mencarinya. Setelah menemukannya, datang anaknya Mayor lagi. Dia mencoba untuk mencabut tanaman tersebut. Rudy menjelaskan bahwa tanaman itu untuk kesembuhan ayahnya. Akhirnya dia pun mengerti dan pergi. Rudy lalu menemui Mayor dan mengatakan bahwa obat ini dari Mariel. Dia menolaknya karena pemberian darinya. Mariel tidak ambil pusing dia lalu kembali ke rumahnya. Sementara Rudy dan tim siap untuk melanjutkan perjalanan. Ketika di pintu gerbang, Rudy bertemu lagi dengan Jane dan McDullen.

Jane mendapat informasi bahwa ada harta karun dan juga pedang Guardian di reruntuhan Volcannon Trap. Dia meminta Rudy untuk bekerja sama dengannya. Mereka pun setuju dan pergi tempat tersebut. Ruangan harta yang dicari Jane sudah ditemukan. Rudy melanjutkan pencarian ke ruangan lainnya. Di ruangan sebelah mereka bertemu dengan Zed yang sudah menunggunya. Setelah kalah dia kabur lagi ^^. Di ruangan berikutnya Rudy bertemu Belselk. Dia mengatakan bahwa pedang Guardian itu hanya isu belaka. Semua itu hanyalah kerjaannya Alhazad untuk mengundang mereka datang ke tempat ini. Dia juga mengatakan bahwa pedang tersebut telah menghilang seribu tahun di tengah lautan. Maka pertarungan pun tak terelakkan lagi. Namun ketika Belselk siap-siap menghimpun semua kekuatan, kekuatannya itu malah pergi menghilang. Itu disebabkan di ruangan harta Jane sedang menghancurkan pilar-pilar yang dianggapnya sangat mengganggu. Rudy dan tim pun berhasil mengalahkan Belselk tanpa bersusah payah. Mereka kembali keruangan tempat Jane berada.

Sementara itu Belselk yang masih hidup, berbincang-bincang dengan suara misterius (Boomerang). Dia meminta kekuatan padanya namun malah dibunuh olehnya. Belselk mati untuk selama-lamanya.

Sementara itu Zeik merasa kecewa karena Belselk kalah dari manusia. Mother lalu memanggil Boomerang dan Guardian-nya Luceid. Dia memerintahkan mereka untuk mengganti posisi Belselk. Mother juga meminta Zeik untuk menjaganya selama dia bermeditasi. Photosphere pun diselimuti pelindung yang sangat kuat dari luar. Rudy dan semua orang kembali ke Rosetta. McDullen pun minta pamit pada Rudy karena ada urusan lain. Rudy dan tim melanjutkan perjalanan hingga sampai di Giant Cradle. Ternyata di reruntuhan ini ada Earth Golem. Rudy kembali ke Adlehyde untuk menemui Emma. Dia sangat terkejut dengan penemuan Rudy tim. Setelah sedikit perbaikan oleh Emma dengan dibantu Hanpan. Golem pun bisa hidup kembali dan dikendalikan sebagai alat transportasi. Dengan Golem, Rudy melanjutkan perjalanan menuju Photosphere. Tetapi tempat ini dilindungi kekuatan yang sangat kuat. Mereka pergi ke Court Seim untuk meminta bantuan. Mereka bertemu dengan Nicholi Maxwell, ayahnya Jane. Dia sangat terkejut karena Rudy itu cucunya Zepet.

Nicholi lalu memberikan kunci menara Epitaph kepada Rudy untuk mencari benda peninggalannya. Setelah naik beberapa lantai mereka malah terperangkap. Dengan bantuan Cecilia, dia berbicara pada serigala biru (Luceid) yang muncul di hadapannya. Setelah mengikuti Luceid, mereka pun bertemu dengan Boomerang di puncak menara. Rudy dan tim pun ditantang untuk bertarung dengannya. Selesai menguji kekuatannya, Boomerang pun pergi. Rudy lalu mendapatkan Rune Drive. Mereka kembali ke Court Seim dan memberikan benda itu pada Nicholi. Malam harinya Jane berbincang-bincang dengan Rudy. Dia menceritakan tentang dirinya yang selalu mementingkan uang, kapan pun. Percakapan mereka terganggu dengan datangnya Alhazad di depan mereka. Dia meminta Rune Drive yang dipegang Nicholi. Bila tidak para penduduk akan menjadi korban. Jane yang ketakutan segera mengajak Rudy untuk membangunkan semua o-rang. Besoknya Nicholi meminta semua orang untuk segera mengungsi ke dalam kuil dekat Court Seim.

Setelah semua orang pergi ke tempat aman, Rudy pun pergi menyusul. Ternyata usaha Alhazad untuk merebut Rune Drive tidak berhenti sampai di situ. Dia lalu menyamar menjadi pengungsi dan masuk ke kuil. Namun dengan ketelitian Rudy, penyamaran Alhazad pun terbongkar. Dengan kekuatan dari mereka bertiga, Alhazad berhasil dikalahkan. Sebelum pergi Alhazad mengundang mereka untuk datang ke Photosphere. Rune Drive pun berhasil mereka selamatkan. Semua penduduk kembali lagi ke Court Seim. Atas ucapan terima kasih, Nicholi lalu memasangkan Rune Drive pada Earth Golem. Dengan tambahan benda tersebut Golem pun bisa menerobos ke dalam Photosphere. Di dalam Photosphere, mereka bertemu dengan pria berkerudung. Dia menunjukkan tempat di mana Tear Drop berada. Selain itu dia memberi tahu bahwa tanpa kekuatan, Mother lemah. Dia lalu menyuruh Rudy dan tim untuk melawan Mother sekarang. Setelah sampai di ruangan paling dalam mereka bertemu dengan Mother. Terjadilah pertarungan yang dimenangkan oleh Rudy dan tim. Setelah Mother kalah, Jane, McDullen dan Bart datang menyusul.

PhotoSphere pun meledak Rudy dan yang lainnya berhasil terselamatkan dan berada di kapal Sweet Candy. Tetapi kekalahan Mother bukan akhir dari nasib para Demon. Mereka pun menampakkan wujudnya di atas kapal. Ternyata pria berkerudung itu adalah Zeik. Mereka tetap melanjutkan rencananya untuk menghancurkan dunia. Cecilia lalu mengajak yang lainnya kembali ke Adlehyde untuk menyusun rencana. Beberapa hari kemudian rapat pun dimulai di aula kastil. Emma sebagai pimpinan rapat menunjuk Rudy dan Jack untuk pergi menghentikan rencana Demon. Sementara dia dan Bart akan menga-rungi lautan untuk mencari dan mempelajari tentang Metal Bird (pesawat terbang) rancangan Zepet. Besoknya, Jack mengatakan bahwa Tear Drop sudah kembali ketangan Cecilia. Dia meminta Cecilia untuk istirahat saja di dalam kastil. Cecilia tentu saja menentangnya dan meminta pada Rudy untuk tetap ikut bertualang bersamanya. Rudy tidak punya pilihan lain, dia pun setuju. Rudy lalu mendapat kabar dari Hernandez bahwa ada Lucadia dekat Rosetta. Akibat dengan adanya Guardian tersebut kapal-kapal dari luar tidak bisa berlabuh di Rosetta.

Mereka bersedia membantunya dan mengarungi lautan sekali lagi. Dengan perantara Tear Drop mereka masuk ke kuil bawah air laut. Setelah bertemu dengan Lucadia, Cecilia menanyakan tujuan dari Zeik. Lucadia mengatakan bahwa ada sinar penghubung (Ray Line) antara planet Filgaia dengan planet Malduke. Pembicaraan terpotong karena ada Harken yang menantang Jack bertarung. Setelah kalah dia pun pergi menghilang, dengan Lucadia yang bersedia membantu. Mereka lalu melanjutkan perjalanan hingga menemukan Lab Demon dan memeriksa ke dalam. Sementara itu di ruangan tempat Darkness Tear berada, Harken merasa kehilangan kekuatannya. Datang Alhazad yang muncul tiba-tiba yang menanyakan Darkness Tear. Setelah itu dia pun menghilang kembali. Rudy dan tim sampai di ruangan Darkness Tear. Tiba-tiba Tear Drop bereaksi dengan Darkness Tear. Mereka menemukan Harken yang sedang sendirian. Kali ini Jack yang menantang dia untuk bertarung. Setelah pertarungan selesai, datang Alhazad yang membawa Harken serta Darkness Tear. Ketika akan kembali keluar, gerbang dimensi Demon sudah muncul.

Rudy dan tim diteleport oleh Zeik ke dalam Generator Demon. Mereka bertemu dengan Zed yang memasang banyak perangkap. Tapi perangkapnya itu berhasil dilalui dengan mudah. Tanpa disangka-sangka dia juga mempunyai Golem bernama Diablo. Merasa golemnya kalah, dia langsung kabur aja. Karena terpojok Zed meminta Zeik untuk membuka pintu. Di ruangan ini Zeik sudah menunggu Rudy tim. Dia lalu menantang seberapa besar kekuatan dari mereka. Setelah Zeik kalah, dia menyerang Rudy hingga tangan kirinya terputus. Setelah itu dia memerintahkan Zed untuk menambah kekuatan dari Generator Demon yang akibatnya membuat lubang hitam. Semua orang pun tersedot ke dalamnya. Cecilia lalu menggunakan Tear Drop dan berhasil menyelamatkan tim. Rudy yang terluka akibat serangan Zeik lalu tidak sadarkan diri. Jack membawanya ke tempat Emma untuk diobati. Sementara di tempat tadi Zeik masih hidup. Tidak lama kemudian muncul makhluk lain (Mother) yang mendekatinya.

Kembali ke Adlehyde, di rumah Emma berkumpul Emma, Jack, Cecilia, Jane, McDullen dan Bart. Emma mengatakan bahwa Rudy masih seperti manusia, namun tubuhnya seperti logam. Dia juga mengatakan bahwa Rudy seperti Demon dalam legenda (maksudnya Holmcross). Jane teringat dengan tanaman obat punya Mariel. Jack lalu membawa Rudy ke Rosetta. Dia lalu memberi tahu kenapa keadaan Rudy bisa begitu. Mariel lalu membawa mereka ke hutan dekat Rosetta untuk menuju dunia Elw. Dia lalu melukai tangannya untuk membuka media transportasi ke sana. Setelah sampai keadaan Mariel kelihatan memburuk. Jack lalu membawa Mariel untuk istirahat. Sebelumnya mereka disambut kurang hangat oleh penduduk Elw. Namun setelah dijelaskan mereka lalu membawa semua orang menemui Emiko. Rudy dan Mariel lalu diobati oleh Emiko. Jack menceritakan bahwa perang dengan Demon kembali terjadi. Jack memintanya untuk mengobati Rudy karena dia sangat penting. Datang Mariel yang menyebut Guardian Blade. Emiko lalu menyuruh Jack untuk membawa Rudy ke tempat Vassim. Karena hanya dengan Guardian Blade jiwa Rudy bisa selamat.

Mereka pun pergi menemui Vassim dengan ditemani Mariel. Mariel meminta Vassim untuk memasangkan pedang tersebut di tangan Rudy. Tapi dia tidak bisa karena pedangnya harus diperbaiki dulu. Dia membutuhkan dua bahan Life Force Guardian dan Illusion Guardian. Setelah menemukan kedua Guardian tersebut, Vassim mencoba untuk memperbaikinya. Kemudian pedang itu dipasang di tangan kiri Rudy. Cecilia yang cemas dengan keadaan Rudy lalu menemuinya. Dia masuk ke mimpi masa kecil Rudy. Rudy yang bercita-cita menjadi Dream Chaser di jauhi oleh anak-anak sebayanya. Zepet yang mengetahui lalu membawanya ke suatu tempat. Kakeknya mengatakan bila dia sudah besar nanti, harus menolong setiap orang yang membutuhkan. Di lain waktu Rudy yang baru kembali ke desanya dan menemukan tempat itu terbakar dan semua orang sudah mati. Dia lalu melarikan diri setelah melihat Zeik mendekatinya. Dia menemui Zepet dan mimpinya pun terpotong dengan datangnya Elisabeth. Cecilia tentu saja harus sendirian menghadapinya.

Cecilia merasa bersalah atas kejadian di masa lalu. Dia sebagai putri kerajaan tidak bisa melindungi semua orang. Datang Raftina yang menyelamatkan jiwa Rudy. Semua orang pun gembira karena Rudy sudah siuman kembali. Setelah berterima kasih pada Vassim dan Emiko mereka pun kembali ke Filgaia. Mariel berpamitan untuk kembali ke Rosetta. Rudy dan tim lalu bertemu dengan Jane dan McDullen. Mereka memintanya untuk kembali ke Adlehyde. Ternyata pesawat terbang (Protowing) rancangan Emma sudah selesai dibuat. Bart lalu mencoba untuk mengendarainya, tapi gagal terus ^-^. Rapat dengan Emma kembali dimulai. Dia membutuhkan Gemini Circuit untuk perbaikan Protowing. Dia lalu membagi dua tim pencarian. Tim pertama Jane, McDullen dan Bart yang memakai Sweet Candy. Sementara Rudy tim yang menaiki Protowing. Rudy dan tim berhasil duluan dalam mendapatkan benda tersebut. Setelah memberikan pada Emma, mereka mendapat kabar bahwa Sweet Candy mendapat serangan. Kapal pun tenggelam di lautan namun untungnya semua awak kapal berhasil menyelamatkan diri. Bart sangat frustasi karena kapalnya tenggelam.

Beberapa hari kemudian Protowing berhasil diperbaiki. Emma mendapat kabar bahwa ada Guardian di pulau terpencil di sebelah timur Adlehyde. Dengan pesawat yang sudah diperbaharui ini Rudy diminta untuk menuju ke sana. Mereka sampai di Pandemonium. Setelah memeriksa ke dalam mereka bertemu dengan Elmina yang ternyata di bawah pengaruh Alhazad. Mereka lalu terkena perangkap Alhazad hingga dimasukkan ke penjara secara terpisah-pisah. Setelah membuka pintu penjara oleh Hanpan mereka pun kembali ke ruangan Alhazad tadi. Setelah sampai di ujung ruangan mereka menemukan Darkness Tear. Lalu terdengar suara Zeik dan Alhazad. Rudy sangat kaget bahwa Zeik masih hidup. Dia pun mengatakan bahwa Darkness Tear dapat menghancurkan dunia. Dengan perantara Piramid Elw, Darkness Tear disebar ke seluruh dunia. Bencana pun terjadi di mana-mana mulai dari angin puyuh, gempa hingga tsunami. Jack lalu mencoba untuk menghancuran Darkness Tear. Setelah dicoba beberapa kali dengan sangat gigih akhirnya usahanya berhasil. Darknes Tear pun menghilang diikuti munculnya Elmina yang berubah menjadi Harken. Setelah itu dia pergi menghilang.

Jack yang mengetahuinya menjadi putus asa. Dia tidak bisa melindunginya untuk yang kedua kalinya. Setelah itu dia jatuh pingsan. Jack yang siuman di Adlehyde lalu meminta pada Cecilia untuk pergi menuju Artica. Dia teringat akan satu janji yang belum terpenuhi. Jack pun bertemu dengan Harken di ruangan dulu mereka pertama kali datang kesini. Jack meminta Rudy dan Cecilia untuk diam saja. Duel dimulai antara Jack dan Harken. Setelah kalah, Harken mengatakan Jack harus menyelamatkan dunia. Muncul sinar yang keluar dari tubuh Harken. Sinar itu lalu berubah menjadi Justine. Setelah keluar dari kastil tersebut, menara Ka Dingel pun muncul dari dalam lautan. Ternyata Zeikfried telah berhasil menemukannya. Mereka lalu pergi menuju kesana. Di pintu masuk mereka di tahan dulu oleh Boomerang dan Luceid. Boomerang mengatakan bahwa Ka Dingel merupakan sarana transportasi menuju Malduke tempat Zeikfried berada. Setelah pertarungan dengan Boomerang, muncul prajurit monster. Boomerang menyuruh Rudy dan tim untuk masuk ke dalam, sementara dia akan menahan mereka. Kata terakhir darinya adalah ada sarana teleport ke Malduke di lantai paling atas. Ketika akan menaiki alat teleport, Rudy dan tim dihadang Alhazad.

Dari pertarungan ini tamatlah riwayat Alhazad untuk selama-lamanya. Rudy dan tim menggunakan alat teleport dan tiba di Malduke. Di ruangan kontrol akhirnya mereka menemukan Zeik. Tanpa basa-basi mereka pun bertarung dengannya. Selesai melawannya, seluruh Filgaia diselimuti kegelapan. Cecilia meminta Ziek untuk menghentikannya. Tidak lama muncul Mother yang memakannya. Rudy dan tim pun harus menghadapi Motherfried. Lagi-lagi dia harus kalah dari Rudy dan tim. Tear Drop pun muncul dan meminta Cecilia untuk menggunakan kekuatannya. Akhirnya kegelapan di Filgaia berhasil dihilangkan oleh Tear Drop. Ketika akan kembali ke Filgaia, Zeik masih penasaran. Rudy dan tim menghadapinya untuk yang terakhir kalinya. Setelah pertarungan berakhir, tamatlah riwayat Zeik dan semua Demon bawahannya. Ka Dingel lalu meledak di hadapan mereka. Earth Golem berusaha untuk melindungi semua orang. Setelah ledakan berhenti, Earth Golem kembali 'tidur' untuk selamanya. Cerita ditutup dengan kepergian mereka bertiga dari Adlehyde untuk memulai pertualangan yang baru. Sementara pemerintahan Adlehyde diberikan pada Johan selama Cecilia pergi.

THE END

Related Posts by Categories



1 komentar:

Gusdian Rahman mengatakan...

Wahhh ini yang di majalah HotGame itu yah. makasih udah di share disini..

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com