22 Desember 2009

Mobil Listrik Ala BMW





Keseriusan BMW untuk memproduksi mobil listrik akhirnya mulai terjawab. Jelang Detroit Motor Show 2010, tahun depan, BMW merilis mobil listrik konsep ActiveE yang merupakan mobil listrik kedua BMW setelah MINI merilis MINI E.

ActiveE menggunakan basis BMW Seri 1. Mobil ini mengusung synchronous electric motor yang menghasilkan tenaga maksimum 170 bhp dan torsi maksimum 250 Nm. Baterai ion-lithium menjadi sumber tenaga mobil ini yang dikembangkan oleh BMW dan SB LiMotive (perusahaan joint venture Bosch-Samsung).

Baterai ini memiliki liquid cooled temperature regulation yang berfungsi mengoptimalkan performa baterai. Baterai ini terletak di bagian tengah lantai kabin yang merupakan pusat gravitasi mobil.

Mobil ini memiliki berat bersih 1.800 kg. Akselerasi mobil ini 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu kurang dari sembilan detik dengan kecepatan tinggi berasal dari tenaga listrik yaitu 145 km/jam. BMW mengklaim mobil ini mampu berjalan sejauh 160 km untuk satu kali isi ulang baterai penuh. Untuk mengisi ulang baterai sampai penuh dibutuhkan waktu 4,5 jam.

Related Posts by Categories



2 komentar:

!Techno! mengatakan...

Wach mantaf sob infonya dan BMW emang keren,tapi kapan yach bs beli xixixi...:D

Arief Masqulin mengatakan...

tenang sob, nanti kebeli kok... :D

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com