10 Oktober 2010

Sedikit Ilmu Tentang Kode Script



Kode Script ialah suatu kode yg selalu diawali dan diakhiri dengan kode yang sama. Misalkan kode <a href= pasti ada kode lagi selanjutnya yaitu kode </a>. Kode <blink> dengan kode </blink>, kode <center> dengan kode </center> dan lain sebagainya. Saya akan membahas sedikit tentang masing2 fungsi dari kode2 tersebut.

<a href= adalah kode yang berfungsi untuk memanggil link address. Sedangkan kode <blink> adalah untuk mengedipkan suatu kata atau bisa juga gambar (meski saya belum pernah mencobanya ^^) pada tampilan web. Maksudnya disini adalah kata itu akan menjadi berkedip-kedip seperti lampu sein pada kendaraan. Dan kode <center> berfungsi untuk menggeser suatu karakter atau image dalam posisi center (tengah).

Jadi jika ketiga kode tersebut digabung akan menjadi seperti ini:

<a href=""><blink><center>BLABLABLA</center></blink></a>

Jadi kode itu saling terhubung dan harus saling berurutan. Seperti jika kita hendak membongkan PC. Kita pasti selalu membuka casenya dulu baru kita buka bautnya, kemudian hardware yang ada didalamnya. Lalu memasang kembali  (dalam posisi mundur) dimulai dari hardware kemudian pasang bautnya, kemudian baru pasang casenya (kasing). Anda setuju? Acungkan tangan anda jika anda setuju ^^

Itu baru kode HTML. Belum lagi kita belajar tentang kode CSS, JQUERY, JavaScript, dan masih banyak lagi kode-kode yang lainnya.

Tidak sulit kan belajar kode script jika anda telah mengetahui kuncinya? ^^

Semoga bermanfaat. Salam Arief Masqulin.

Related Posts by Categories



1 komentar:

NdaRooMance mengatakan...

mantap blog nya ga...ijin sedot ilmu...kunjungi juga y gan : http://bloggerbandung.tk

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com