17 Maret 2009

The Story Game of Suikoden II


The Story Game of Suikoden IICerita dimulai di perkemahan pasukan Highland pada malam hari di Tenzan Pass. Hero dan Jowy adalah sepasang anak muda yang menjadi salah satu diantaranya. Hingga di tengah malam perkemahan mereka di serang secara mendadak. Semua prajurit berlarian ke luar untuk menyelamatkan diri termasuk Hero dan Jowy. Jowy merasa ada yang aneh dengan kejadian tadi maka dia mengajak Hero untuk kembali ke kemah. Ternyata benar itu hanyalah akal licik pangeran Lucca dan komandan Rowd. Mereka ketahuan oleh pangeran Lucca dan di kejar hingga ke ujung tebing. Hero dan Jowy lalu berjanji untuk kembali lagi ke sini bila mereka masih hidup. Karena terdesak mereka pun meloncat ke bawah. Paginya Hero ditemukan Victor dan Flik di dekat air terjun dan membawanya ke markasnya. Hero diijinkan tinggal disana asal mau menjadi pesuruhnya. Malamnya Jowy datang dan berhasil membebaskan Hero.

Hero lalu memutuskan untuk kembali ke rumahnya di desa Kyaro untuk menemui Nanami. Hero menemukan Nanami sedang berdoa untuk kakeknya. Setelah beberapa hari di sana Hero dan Jowy lalu ditemukan oleh pasukan Highland dan memasukkan mereka ke penjara. Besoknya ketika Hero dan Jowy akan dieksekusi, datang Viktor dan Flik yang menyelamatkannya. Setelah menyelamatkan Nanami di rumahnya, mereka lalu kembali ke markas Flik. Jowy lalu mengajak Hero untuk menemui pamannya di desa Toto. Mereka bertemu dengan Pilika, anak pamannya. Karena besok ulang tahun ayahnya, dia meminta Jowy untuk membeli hadiah di kota Muse. Setelah mendapatkan hadiah tersebut, Toto telah terbakar habis dan hanya Pilika yang selamat. Mereka bertemu dengan Apple dan meminta Hero untuk mengantarnya pada Flik. Flik yang mendengar bahwa Toto telah diserang lalu menyuruh Hero untuk pergi mencari Tsai, yang ahli dalam membuat senjata.

Hero lalu pergi ke gunung di belakang desa Ryube. Sekembalinya dari sana, Ryube pun bernasib sama. Hero melihat bahwa Lucca lah yang memimpin dalam serangan ke Toto maupun Ryube. Hero meminta pada Flik untuk ikut dengannya dalam perang. Flik menguji dulu kekuatan Hero dengan mengajaknya duel satu lawan satu. Setelah menang Flik mengijinkan Hero untuk ikut berperang dengannya. Besoknya markas Flik pun diserang dan terjadilah pertarungan. Pasukan Flik mengalami kekalahan hingga markas ini dibakar juga. Karena khawatir dengan keadaan Pilika, Jowy mengajak Hero untuk mencari di dalam markas. Hero melihat Lucca akan membunuh Pilika. Hero dan Jowy berusaha mencegahnya. Hingga datang Viktor dan Flik yang menyelamatkan mereka. Flik menyuruh Hero untuk segera pergi ke Muse. Ketika melewati Toto, Pilika menemukan gua rahasia dan Hero dan Jowy pun mencoba memeriksanya.

Mereka di teleport oleh Lady Leknaat ke suatu ruangan yang berbeda tempat Rune berada. Hero mendapatkan Bright Shield Rune, sementara Jowy mendapat Black Sword Rune. Hero mencoba untuk masuk ke Muse tapi dia ditolak oleh penjaga. Mereka lalu beristirahat di penginapan White Deer milik Hilda. Alex, suaminya Hilda berusaha untuk mencari harta karun di reruntuhan dekat penginapannya. Hero bersedia membantunya, dan menemukan harta tersebut. Alex menjadi putus asa karena harta tersebut hanyalah sebuah tanaman obat dan membuangnya. Sesampainya di penginapan Hilda jatuh sakit. Hero teringat akan tanaman obat yang ditemukannya dia lalu membawanya. Setelah Hilda sembuh, sebagai rasa terima kasih Alex memberikan kartu izin untuk memasuki Muse. Hero lalu ditangkap dan dimasukkan kedalam penjara lagi.

Besok paginya Hero diselamatkan oleh Viktor dan membawa mereka menemui Anabele. Anabelle menyuruh Hero dan Jowy untuk pergi menyusup ke perkemahan Highland. Hero dan Jowy yang berhasil menyusup ke perkemahan lalu ketahuan oleh Rowd. Mereka lari ke dalam kemah putri Jillia dan disambut ramah olehnya. Setelah situasi aman mereka pun lari keluar dan lagi-lagi ketahuan oleh Rowd. Jowy menyuruh Hero untuk segera pergi dan melaporkan situasinya pada Anabelle. Setelah bertemu dengan Anabelle, Hero ditanya oleh Nanami dan Pilika tentang nasib Jowy. Setelah beberapa hari Jowy pun kembali dan melaporkan keadaannya. Pasukan Highland pun menyerang Muse dan terjadilah perang. Muse berhasil dipertahankan oleh Flik dan Hero. Malamnya Jowy menemui Anabelle secara sembunyi-sembunyi. Jowy lalu melukai Anabelle dan ketahuan oleh Hero, Jowy pun lari lewat jendela. Hero disangka membunuh Anabelle oleh Jess, tapi Nanami menentangnya. Sementara pasukan Highland berhasil masuk kota dan menyerang semua penduduk.

Karena situasi yang berbahaya Flik menyuruh Hero untuk segera mengungsi ke kota South Window. Setelah sampai Hero lalu di sambut oleh Viktor dan membawanya menemui Flik. Di kota ini Hero mendengar dari Granmeyer bahwa kota North Window sedang dalam masalah. Hero bersama Viktor lalu pergi menyelidikinya dan bertemu dengan Neclord, musuh bebuyutannya Viktor (Suikoden I). Neclord menantang Viktor untuk menggunakan kembali pedang Star Dargon Sword. Viktor lalu mengajak Hero untuk mencari pedang tersebut di gua sebelah selatan dari North Window. Setelah mendapatkan pedang tersebut dan mencari persembunyiannya. Neclord pun melarikan diri entah kemana. Sementara itu Flik mengabarkan bahwa South Window telah jatuh ke tangan Highland dan Granmeyer tewas dalam peperangan. Apple mengusulkan untuk merekrut Shu, murid Mathiu (ahli strategi Suikoden I). Shu pun datang ke North Window dan siap mengatur strategi untuk perang.

Besoknya pasukan Highland menyerang North Window. Karena keberanian pasukan pimpinan Hero, pasukan South Window yang mendukung pasukan Highland malah berbalik melawannya. Karena di anggap paling berjasa, Shu lalu mengangkat Hero sebagai pemimpin di North Window (Alliance). Malam harinya setelah pengangkatan Hero menjadi pemimpin, muncul Lady Leknaat dan menyuruh mengumpulkan 108 Star of Destiny. Setelah beberapa hari datanglah Fitcher yang menginginkan Hero untuk menyelidiki kemelut di desa Two River. Ternyata di Two River terjadi masalah antara ras manusia dan ras Kobold. Makai pimpinan ras manusia berselisih paham dengan Ridley pimpinan ras Kobold. Hero lalu mencoba untuk mendamaikan mereka berdua dengan menemui Ridley. Datanglah pasukan Highland pimpinan Kiba dan anaknya, Klaus yang ingin menjadikan Two River sebagai sekutunya. Makai tidak setuju dan terjadilah perang di Two River bagian timur.

Ridley juga tidak menginginkan Two River bagian barat menjadi sekutu Highland. Mereka lalu bersatu dan bahu membahu melawan pasukan Kiba. Akhirnya Makai dan Ridley memutuskan untuk bergabung dengan Alliance untuk melawan pasukan Higland. Shu lalu mengadakan rapat bahwa Greenhill telah dikuasai Highland. Dia menyuruh Hero untuk menyelamatkan Teresa, pimpinan Greenhill. Hero lalu pergi menyamar sebagai siswa yang akan belajar di Greenhill. Ternyata Teresa dibawa oleh Shin ke hutan belakang Greenhill. Hero lalu bertemu dengan Teresa dan mengajaknya untuk bergabung dengannya. Teresa menolak dan dia berencana untuk menyerahkan diri pada Highland. Hero lalu kembali ke Greenhill bersama Teresa. Hero ketahuan oleh pasukan Highland karena Pilika lari menghampiri Jowy. Hero lalu melarikan diri hingga ke hutan belakang Greenhill. Di hutan ini Hero bertemu dengan Jowy lagi yang sekarang sudah berubah. Hero menanyakan kenapa Jowy bisa bergabung dengan Highland. Jowy lalu menyuruh Hero untuk segera pergi sebelum ketahuan pasukan Highland.

Sesudah kejadian tersebut, Shu menyuruh Hero untuk menjalin hubungan kerjasama dengan pasukan Matilda. Di perbatasan Hero dijemput oleh Miklotov yang mengantarkannya pada Gorudo di Rockaxe. Gorudo lalu menyambut hangat dan akan menjalin hubungan kerjasama dengan pasukan Hero. Besoknya di Matilda, Hero mendengar bahwa pasukan Highland berupaya menyerang perbatasan Matilda-Muse.Gorudo lalu memerintahkan Miklotov dan Camus untuk mencari informasi ke Muse. Sementara itu di Muse Beast Rune telah dibangkitkan oleh Leon dan menelan banyak korban penduduk Muse. Hero bersama Miklotov dan Camus lalu kembali ke Matilda dan menyampaikan informasi tersebut. Entah kenapa Gorudo sekarang memihak pada Highland. Miklotov dan Camus tidak setuju lalu memihak pada Alliance. Hero pun kembali ke kastil dengan membawa mereka berdua. Besoknya, Shu mendengar bahwa Radat sekarang sudah dikuasai oleh Highland pimpinan Kiba. Maka terjadilah perang untuk memperebutkan Radat. Kemenangan berada di pihak Hero dan berhasil menawan Kiba. Karena ingin menambah jumlah sekutu, Hero mengajak Kiba untuk ikut bergabung dengannya.

Shu lalu mengutus Hero ke Toran untuk menjalin kerja sama dengan republik Toran. Hero lalu diterima oleh Varkas di pintu gerbang dan membawanya menemui Lepant. Lepant setuju untuk ikut bergabung dengan pasukan Hero. Dia mengutus Valeria/Kasumi untuk membantu pasukan Hero. Shu lalu mendapat surat dari Leon bahwa pasukan Lucca sedang berada dalam hutan. Shu lalu menyuruh Hero untuk menyiapkan pasukan dan mengepungnya dari segala penjuru. Ternyata benar pasukan Lucca sedang berjalan beriringan. Pasukan Hero lalu mengepung Lucca dan terjadilah pertarungan. Lucca lalu mati setelah berduel satu lawan satu dengan Hero. Setelah Lucca mati Jowy lalu menikahi Jillia dan menjadi pimpinan tertinggi Highland. Nanami yang merasa jenuh lalu mengajak Hero untuk berjalan-jalan keluar kastil. Di Kuskus Hero bertemu dengan Culgan yang menyampaikan surat perdamaian dari Jowy. Jowy mengundang Hero untuk menghadiri pertemuan di Muse.

Ternyata ini hanyalah perangkap dari Leon, untungnya Hero berhasil diselamatkan oleh Viktor. Besoknya Hero mendengar dari Koyu bahwa di Tinto ada sekelompok vampire yang mengacau di desa. Viktor menyangka pasti itu ulahnya Neclord dan memutuskan untuk ikut dengannya. Di Tinto Hero disambut oleh Gustav dan menceritakan masalahnya. Hero bertemu lagi dengan Jess yang menuduhnya sebagai pembunuh Anabelle. Dia tidak percaya lagi pada Hero dan tidak menginginkan bantuannya. Besoknya Jies mencoba menyerang sarang Neclord bersama pasukannya. Hero lalu memasuki tambang di belakang Tinto dan berhasil menemukan Neclord. Hero kalah darinya dan tidak sadarkan diri. Nanami lalu membawa Hero keluar dari Tinto karena semua penduduknya sudah menjadi zombie. Hero di bawa ke Crom dan bertemu lagi dengan Viktor. Viktor dengan Star Dragon Sword-nya lalu bersiap diri untuk melawan Neclord. Hero bersama Victor lalu kembali Tinto dan menemukan Neclord di gereja. Neclord akhirnya musnah untuk selama-lamanya dengan sabetan Star Dragon Sword. Jess lalu meminta maaf pada Hero dan memutuskan menjadi sekutunya.

Malamnya harinya ketika Hero sedang tidur dia diserang oleh Lucia. Dia lalu melarikan diri setelah Viktor dan Kiba datang. Besoknya Shu memerintahkan untuk merebut kembali Greenhill. Teresa membawa Hero menuju jalan rahasia untuk memasuki Greenhill. Hero bertemu lagi dengan Lucia dan melawan Yuber yang menguasai istana ini. Hero mendapat kabar bahwa Matilda telah dikuasai oleh Highland. Hero lalu berhasil menemui Jowy di belakang sekolah dan terjadi perang lagi dengan pasukan Highland pimpinan Jowy. Setelah Highland kalah, Hero lalu memasuki Rockaxe untuk melawan Gorudo. Ternyata Hero, Nanami dan Jowy telah di jebak olehnya. Gorudo lalu memerintahkan pasukannya untuk memanah Hero dan Nanami. Nanami terkena panahnya lalu berdua melawan Gorudo. Setelah Gorudo kalah Matilda pun jatuh ke tangan Hero dan menjadi sekutunya. Sementar itu di kastil dokter Hou An menjelaskan bahwa Nanami tidak tertolong. Hero terpukul berat dan dia pun jatuh pingsan.

Sementara itu Jowy menyuruh Jilia dan Pilika untuk segera pergi meninggalkan kastil L'Renouille ini. Shu lalu menghibur Hero untuk jangan bersedih lagi. Akhirnya perang terakhir pun terjadi di L'Renouille. Setelah pasukan Highland kalah, Hero pun memasuki kastil ini dan mencari Jowy. Jowy tidak di temukan di kastil oleh Hero, dia malah menemukan Leon yang mengaktifkan Beast Rune. Setelah Leon berhasil dikalahkan kastil ini pun runtuh. Ending ditutup dengan pesta kemenangan di pihak Alliance dengan Hero sebagai pimpinan.

ENDING

Ada 4 ending pada Suikoden 2 ini yaitu:

Ending 1:
Hero menemui Jowy di Tenzan Pass dengan mengajaknya berduel. Setelah Jowy kalah Hero membiarkannya hidup. Nanami hidup kembali dan mereka bertiga hidup bersama.

Ending 2:
Hero akan jadi pemimpin persekutuan tanpa menemui Jowy. Nanami mati di Rockaxe.

Ending 3:
Hero menemui Jowy di Tenzan Pass dan mengajaknya berduel. Setelah Jowy kalah Hero membunuhnya. Nanami mati di Rockaxe.

Ending 4:
Hero menyerah waktu Neclord menyerang Tinto City. Hero dan Nanami hidup damai di sebuah rumah kecil di suatu daerah terpencil.

THE END


Related Posts by Categories



20 komentar:

Anonim mengatakan...

cacad ending ke 4 nya salah !!!!!
heronya emg kabur tapi ceritanya g selesai ampe situ ajah . . .
ridley mati lalu digantikan ma boris !!!
neclord pasti harus dikalahkan agar jalan ceritanya berjalan terus !!!!!

Anonim mengatakan...

Bukan taukk!!! ending ke 4nya si jowy kalah terus Riou dikasih blackswordnya!!! emang dasar kau!!

Arief Masqulin mengatakan...

hahaha... mav2 klo gtu... ^_^

Anonim mengatakan...

pertanyan gw,gimana nasib leon, yuber, jilia, pilika ?anybody know it? I am fans of suikoden 2............. trus pasmegra ngeburu yuber,ada yang tw ga dimana tempatnya? cave of the wind?? or any place? tw effect rune nymph g?ama chimera?...

Arief Masqulin mengatakan...

ayo temen2 blogger & sesama pecinta Suikoden 2, ada yang tau pertanyaannya Anonim gag? ^_^

Anonim mengatakan...

Hei,,, gmna sih??? aq dah namatin semua suikoden, kok pasti klau tamat carackter2 dari suikoden aq gk pernah comped,,,??? gk dpt semua gtu,,,,??

jodi pencari rahasia mengatakan...

gimana cara mndapatkan kapten rownd dan elsa?
di save teman gua dia dapat mereka berdua..juga ada jalan rahasia di cave of the wind..ad satu karakter dgn nama"?????"
teman gue dapat jalannya tapi gue nggak dapat2..kasih tau dong

Anonim mengatakan...

Mungkin temenmu pake gameshark tuh,Rowd,Jilia ga bakal bisa direkrut secara normal,dan mereka tidak termasuk dalam star of destiny.Yg ga lengkap sapa aj?Sasuke,Mondo,Gantetsu,Tessai,ato sapa?

Arief Masqulin mengatakan...

terimakasih tambahannya buat Anonim yg diatas saya :)

Anonim mengatakan...

Salah Cerita nya :E

Anonim mengatakan...

http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif Salah

Anonim mengatakan...

Setau ane leon, yuber ama jilia ada kelanjutanya disuikoden 3. Sayang ane ga ada ps2 jd kaga tau nasib mereka.
hehehe

Arief Masqulin mengatakan...

Mungkin temanmu pakai gameshark...

Arief Masqulin mengatakan...

Saya jg blm smpat nyobain. Mungkin krn kesibukan yg menghalangi saya utk bermain. :-D

Beli aja, ps2 udh murah2 kq :-)

Anonim mengatakan...

mas, yang nulis cerita diatas tuh siapa? perasaan udah pernah baca..

Anonim mengatakan...

sebener nya nanami itu siapa nya hero??????

Unknown mengatakan...

Kenapa Tir McDhol di suikoden 2 namanya jadi Tir DcDhol

Unknown mengatakan...

Waduh.. Kok amburadul ceritanya.. :p. Gw jawab sebatas pengetahuan aja ya lewat nametin game ini.
Point 1. Nanami n riou (hero) itu adalah anak angkat dari genkaku. Biarpun mereka saudara tetapi tidak ada hubungan darah, nah pada saat kematian nanami, nanami meminta riou memanggilnya sebagai big sister.
Point2. Kapten roud n jilia bukan karakter 108 destiny star, bocoran di ending cerita di desa asal riou ato nanami ada penduduk yg mengatakan kapten roud pergi ke sebuah desa terdekat tp ga ada d suiko map. Mungkin ada lanjutannya d suikoden yg lain. Trus jilia sm pilika diungsikan jowy ke suatu desa, ane. Jg ga tau desanya apa.
Point3. 108 destiny star bisa dilengkapi klo mengikuti jalur ceritanya bro..
Cb tametin suikoden 5 bro. Suikoden 5 terkenal booming bnyak dpt penghargaan.
Suikoden yg bagus menurut pasaran cm suikoden 2 sm 5. Tapi klo pingin tw lengkapnya sambungan semua ceritanya cb tametin suikoden 1 smpe akhir bro

Unknown mengatakan...

Jahahaha, , mcdohl jd Dcdohl karna awal nama suikoden 1 ente berinisial dari (D) .. nah kalao misalnya nama awal nte dri M ya bakal jdi (M)cDohl ...

Unknown mengatakan...

Jahahaha, , mcdohl jd Dcdohl karna awal nama suikoden 1 ente berinisial dari (D) .. nah kalao misalnya nama awal nte dri M ya bakal jdi (M)cDohl ...

:) :( ;) :D :A :B :C :X :p :-* X( B-) :E :F =)) :G @};- ~o) :H (*) :i :-h :-q :-bd :ZZ

Posting Komentar

Tolong berikan komentarnya, komentar anda sangat berarti bagi kami. Terimakasih telah mengunjungi blog MASQULIN.BLOGSPOT.COM.

Note:
Setelah memberi komentar, silahkan klik "Subscribe by email" (pada pojok kanan bawah komentar ini) untuk menerima jawaban komentar dari kami.


Template Editing by Arief Masqulin on Free Blogspot Templates | Sponsored by SMART PC CORPORATION
Design Template by www.allblogtools.com